Cincin Batu Peridot Ring Perak Handmade no 2 | Rp. 500.000,- |

4/2/20
batu peridot

natural peridot

batu mulia peridot

cincin batu peridot

cincin perak peridot
Gemstone: Natural Peridot
Ring / Ikat: Perak Handmade 925 (Sterling Silver) size 19mm
Dimensi Batu: (est) 15mm x 9mm x 6mm
Weight: Estimasi diatas 5 carats
Harga: Rp. 500.000,- Free ongkir untuk beberapa wilayah di Indonesia
Get this beautiful Natural Peridot now!!!
Pembayaran via Rekber:https://www.tokopedia.com/galihstone
Contact: Galih Jati
Telp/SMS/WhatsApp : (+62) 08170741953
Email: galihadventure@gmail.com

Sekilas tentang Batu Peridot:

Peridot adalah batu berharga dengan satu warna utama yaitu hijau. Banyak juga ditemukan di alam dengan warna “hue” kekuningan. Batu ini sudah diapakai sebagai perhiasan sejak jaman dahulu kala. Sebelum adanya pengklasifikasian batu mulia secara ilmiah, batu  peridot sering dianggap sebagai sebagai batu zamrud. 

Ciri-ciri batu Peridot adalah sebagai berikut:

1. "Andeng-Andeng" ini adalah Inklusi khas batu peridot. Kebanyakan peridot biasanya tidak terlalu bersih atau memiliki banyak kotoran alami didalamnya. Kadang "andeng-andeng" ini dapat dilihat secara kasat mata. Biasanya terlihat spot hitam didalam batu. Untuk lebih jalasnya dapat dilihat dengan loop minimal 10x pembesaran. Lup ini dapat dibeli di toko saya via Tokopedia link ada diatas ya!
2. Serat halus seperti selendang yang merupakan serat kristal. Kadang terlihat oleh mata telanjang yang sehat. 
3. Adanya serat "Lilypad Halo" ini juga menjadi salah satu ciri khas untuk identifikasi batu Peridot..kalau ingin melihat serat ini seperti apa bisa lihat artikel saya sebelumnya disini http://www.batumuliacrystal.com/2013/01/an-article-lustrous-peridot.html
4. Ada banyak juga batu Peridot yang sangat bersih minim serat dan hal-hal yang sudah saya sebutkan diatas. Jadi batu ini memang harus dibawa ke laboratorium batu untuk dilihat dengan mikroskop dan alat2 lainnya.

Batu mulia Peridot biasanya tidak ada yang memerlukan treatment atau modifikasi untuk membuat warna dan penampilan batu menjadi lebih menarik. Lokasi penemuan batu Peridot adalah Amerika Serikat, Pakistan, Afghanistan, Srilanka, Myanmar, Australia, dll. Di Indonesia saya sendiri menemukan batu jenis peridot namun ukurannya kecil sekali sehingga tidak bisa dijadikan perhiasan. Saya temukan batu peridot di sekitaran kawah Gunung Galunggung. Kalau di lihat secara proses geology, Batu Peridot memang terbawa saat terjadinya proses naiknya magma ke permukaan Bumi. Kristal batu peridotit terbentuk di magma yang berada di mantel bumi atas kemudian terbawa naik ke permukaan oleh aktivitas tektonik atau vulkanik yang kemudian ditemukan dalam bentuk batuan beku ekstrusif, biasanya saya temukan dalam batuan basalt vulkanik.

No comments:

Post a Comment

Pemesanan batu Langsung Kontak (sms/telp/whatsApp) ke Galih Jati 08170741953